Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang masalah layanan pengiriman - yang semakin banyak dari kita gunakan di dunia modern kita.
Apa sebenarnya jasa pengiriman itu?
Jenis jawaban tergantung pada siapa Sekilas tentang Jasa Pengiriman Barang Anda bertanya. Untuk perusahaan transportasi, ini adalah layanan yang mereka berikan kepada pelanggan mereka. Untuk beberapa rantai dan toko besar, itu adalah sesuatu yang mereka beli sehingga mereka dapat melakukan pengiriman ke pelanggan mereka. Jika Anda seorang konsumen yang menunggu barang, maka itu adalah sesuatu yang Anda atur sendiri atau telah Anda minta toko atau outlet ritel untuk mengaturnya untuk Anda.
Seberapa besar pengirimannya?
Satu-satunya batasan nyata ditentukan Pekerjaan Pengiriman Hari Yang Sama oleh hukum pengangkutan jalan. Anda mungkin pernah melihat kendaraan besar yang mengangkut rumah, perahu, dan tangki penyimpanan yang besar - yah, semuanya bisa dibilang layanan pengiriman dari satu jenis atau lainnya.
Siapa yang mengasuransikan barang yang dibawa?
Itu pertanyaan yang lebih kompleks daripada yang mungkin terlihat pada awalnya. Secara teori, jika Anda mengatur pengiriman melalui gerai ritel, mereka harus bertanggung jawab untuk membawa barang tersebut dengan aman ke pintu depan Anda atau titik penerimaan lainnya. Sampai saat Anda telah menandatangani barang, tanggung jawab untuk hal-hal seperti asuransi pengangkutan berada pada pengecer.
Sayangnya, tidak selalu sesederhana itu.
Terkadang, Anda mungkin melakukan pembelian atas dasar 'bekas kerja'. Artinya adalah bahwa penjual dapat mengatur pengiriman untuk Anda tetapi itu adalah risiko dan biaya Anda.
Anda harus memeriksa kontrak penjualan Anda dengan hati-hati tentang hal itu dan poin terkait. Tidak ada barang, kecuali nilainya benar-benar sepele, yang harus dikirim tanpa asuransi.
Apa jadinya jika barang atau barang yang diterima rusak?
Dengan asumsi Anda adalah penerima potensial, Anda mungkin menghadapi dua opsi:
• menolak untuk menandatangani atau menerima barang tersebut;
• menerimanya tetapi menandatanganinya sebagai "diterima rusak".
Sebagai aturan umum, mungkin sedikit lebih melindungi hak Anda jika Anda mengadopsi tindakan sebelumnya. Namun, ada beberapa kerumitan di sini lagi.
Bentuk masalah yang paling umum dalam hal kerusakan muncul ketika kemasan luar terlihat bagus, jadi Anda memberi tanda "OK", tetapi saat dibuka, barang di dalamnya rusak atau tidak seperti yang dibeli. Di sini segalanya bisa menjadi sedikit berantakan. Jika Anda telah membayar dengan kartu kredit atau bentuk pembayaran elektronik lainnya, Anda mungkin memiliki perlindungan dengan menolak debit melalui kartu Anda. Ambil foto posisi 'seperti yang ditemukan pada pembukaan' dan kirimkan ditambah klaim pengembalian dana penuh kepada penjual. Lakukan ini segera! Meninggalkan barang sampai berhari-hari atau berminggu-minggu setelah diterima adalah sia-sia. Tempatkan diri Anda pada posisi penjual - Anda telah memiliki barang selama berhari-hari atau berminggu-minggu kemudian tiba-tiba memutuskan bahwa barang tersebut rusak saat tiba. Paling-paling itu terlihat agak aneh dan paling buruk bengkok!
Apa yang terjadi jika barang hilang atau dicuri dalam perjalanan?
Seseorang, di suatu tempat, seharusnya mengasuransikan mereka dengan satu atau lain cara. Lihat pembahasan di atas. Mengajukan klaim kepada pihak yang sesuai jika Anda adalah pengirim atau penerima yang menerima biaya pengiriman dan tanggung jawab asuransi.
Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah 'paket kosong'. Terkadang pencuri akan dengan hati-hati membuka kotak atau paket (seringkali di bagian bawah yang sulit dilihat) dan mengeluarkan isinya. Mereka kemudian akan menutup kembali dengan hati-hati dan membiarkan kotak itu melanjutkan perjalanannya. Penerima biasanya kemudian menandatangani paket sebagai "OK" kemudian kemudian menemukan bahwa tidak ada apa-apa di dalamnya. Tidak ada cara yang pasti untuk mencegah hal ini selain menolak menandatangani pengiriman sampai Anda memeriksa semua permukaan kotak untuk tanda-tanda pembukaan. Meskipun pengemudi layanan pengiriman mungkin sedikit tidak sabar, pastikan Anda meluangkan waktu sebentar untuk melakukannya. Masuklah sebagai "kotak tampaknya telah dibuka" jika Anda ragu.
Komentar
Posting Komentar