Langsung ke konten utama

Penyebab Kegagalan Proyek Perangkat Lunak

Sebagian besar proyek perangkat lunak gagal total atau sebagian gagal karena sejumlah kecil proyek memenuhi semua persyaratannya. Persyaratan ini dapat berupa biaya, jadwal, kualitas, atau tujuan persyaratan. Menurut banyak penelitian, tingkat kegagalan proyek perangkat lunak adalah antara 50% - 80%. Esai ini adalah kompilasi dari penyebab kegagalan proyek pengembangan perangkat lunak; esai ini merangkum beberapa area yang memainkan peran penting dalam kegagalan proyek perangkat lunak.

Jadi, apa sebenarnya penyebab kegagalan proyek perangkat lunak? Fakta yang menyedihkan adalah bahwa proyek perangkat lunak gagal karena kami tidak menyadari bahwa prinsip-prinsip teknik yang baik harus diterapkan pada Software Akuntansi dan Penggajian proyek perangkat lunak seperti halnya untuk membangun gedung kantor. Kami mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa konstruksi perangkat lunak "berbeda".

Salah satu keluhan paling serius terhadap kegagalan perangkat lunak adalah ketidakmampuan
untuk memperkirakan dengan akurasi yang dapat diterima biaya, sumber daya, dan jadwal yang diperlukan
untuk proyek perangkat lunak. Metode penilaian konvensional selalu menghasilkan
hasil positif yang berkontribusi pada biaya yang terlalu terkenal dan
jadwal selip.

Selama 20 tahun terakhir banyak teknik estimasi biaya dan jadwal telah
digunakan dengan sensasi campuran karena pembatasan model penilaian. Bagian utama
dari kegagalan estimasi dapat disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang
proses pengembangan perangkat lunak dan efek dari metode yang digunakan dalam
rencana proyek , jadwal dan perkiraan biaya.

Studi Kasus Kegagalan
Di bawah ini adalah beberapa studi kasus yang dipertimbangkan yang akan dianalisis untuk mengambil
alasan utama kegagalan sistem perangkat lunak.

Northumbria University mengembangkan perangkat lunak akuntansi untuk mengelola bisnisnya sehari-hari
. Proyek tidak dapat menghasilkan hasil yang diinginkan dan gagal
memenuhi tenggat waktu. Investigasi menunjukkan bahwa
prosedur manajemen proyek dasar tidak diikuti. Studi kasus ini dirujuk dalam esai ini di
berbagai titik di mana diperlukan. [1]

Anak perusahaan Thailand (SMTL) dari perusahaan multinasional yang berbasis di Hong Kong (SMHK)
terlibat dalam pembuatan peralatan elektronik. Mereka menerapkan
paket perangkat lunak terintegrasi; yang merupakan kegagalan pada beberapa faktor.
Faktor - faktor ini sebagian besar terkait manajemen. Seperti ketidakcocokan antara
asumsi proses bisnis yang tertulis dalam perangkat lunak dan proses bisnis di SMTL,
kepemimpinan yang buruk di berbagai tingkat, perbedaan budaya,
lingkungan organisasi , dan manajemen sumber daya manusia yang buruk.

Rumah Sakit St John's adalah Rumah Sakit Umum Daerah yang menyediakan layanan medis dan
perawatan, yang mencakup bedah umum dan kedokteran. Semua
layanan ini didukung oleh pencitraan diagnostik, laboratorium, ambulans, layanan farmasi
dan terapi, yang semuanya Perangkat Lunak Untuk Manajemen Waktu ada di lokasi. Sebagai rumah sakit utama di
kawasan wisata , ia menangani banyak pengunjung di musim liburan, menghasilkan sejumlah besar
pekerjaan penerimaan yang tidak dipesan.

Manajemen & Kepemimpinan Perangkat Lunak
Telah ditunjukkan berulang kali, bahwa kepemimpinan yang efektif sangat penting untuk keberhasilan implementasi TI (Klenke, 1994). Seorang pemimpin juga harus memiliki kepekaan budaya, keterampilan komunikasi, kreativitas, kemampuan untuk mendelegasikan, dan kemampuan untuk mengembangkan dan mempertahankan sumber daya manusia (Luthans, 1994). Manajer perangkat lunak di (SMHK) adalah orang barat, sedangkan manajer yang lebih rendah adalah orang Timur. Jadi selalu ada bentrokan budaya. Jack (Manajer) selalu berusaha memperkenalkan pemikiran kreatif. Dan sebagian besar waktu manajemen yang lebih rendah tidak bisa melakukannya. Karena itu, terjadi bentrokan sepanjang waktu.

Karyawan juga merasa bahwa manajemen hampir tidak pernah "mendengarkan" masalah mereka
atau berusaha untuk mengatasinya. Akibatnya, banyak karyawan sangat ingin meninggalkan
perusahaan, dan melakukannya segera setelah mereka menemukan peluang alternatif di
perusahaan lain .

Perencanaan & Penjadwalan
Proyek Perencanaan proyek berarti menciptakan rincian pekerjaan, dan kemudian mengalokasikan tanggung jawab kepada pengembang dari waktu ke waktu. Perencanaan proyek terdiri dari konstruksi berbagai tugas, jadwal dan jalur penting termasuk diagram Gantt dan diagram PERT dan berbagai rencana tertulis untuk berbagai situasi.

Sangat umum dalam proses pengembangan perangkat lunak untuk bekerja mundur dari
tanggal akhir proyek yang mengakibatkan kegagalan proyek perangkat lunak lengkap. Tidak
mungkin proyek dapat diselesaikan secara efisien dari tahap perencanaan
hingga tahap implementasi.

Alokasi peran dan tanggung jawab harus didefinisikan dengan jelas, dan itu
menjadi penting ketika menyewa kios dari luar.
Manajemen universitas yang lebih tinggi gagal menerapkan aturan manajemen proyek dasar yang menyebabkan
kegagalan proyek.

Penjadwalan yang tepat juga diperlukan sebelum dimulainya proyek. Ini
termasuk penjadwalan waktu, penjadwalan tim. Manajer proyek tidak tahu apa yang
harus mereka rencanakan dan jadwalkan. Mereka hanya memberi tahu programmer apa yang harus dilakukan
dan programmer dapat memberikan solusi yang tepat.

Pengembangan dipindahkan ke kantor baru dan kantor tidak sepenuhnya
dilengkapi dengan infrastruktur yang tepat. Karena waktu juga merupakan faktor besar dalam keberhasilan
atau kegagalan suatu proyek. Jadi itu menunda proses pengembangan dan berkontribusi
terhadap kegagalan proyek. Infrastruktur tidak sepenuhnya dijadwalkan dan
tim manajemen tidak tahu di mana dan bagaimana pengembangan proyek akan
dimulai.

Rahasia teratas dari proyek pengembangan perangkat lunak yang menang adalah untuk mengontrol
kualitas dan menurunkan risiko. Rencana darurat juga merupakan bagian dari perencanaan. Jika
terjadi kesalahan maka rencana ini dapat diikuti untuk menurunkan pengaruh
kegagalan proyek. Sama halnya dengan perangkat lunak akuntansi universitas. Tim
manajemen tidak memiliki rencana darurat seperti itu atau mengevaluasi risiko yang
terlibat dalam pengembangan sistem baru. Jadi itu menyebabkan lebih banyak masalah tanpa
sistem cadangan atau rencana cadangan.

Manajemen hanya mencoba mengikuti metodologi seperti SDLC atau RAD, tetapi tidak tahu metodologi mana yang digunakan dan pada waktu mana harus menerapkan teknik yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Tentang Berita Online

 Ini telah menciptakan banyak peluang bagi surat kabar untuk memberikan berita terkini lebih tepat waktu. Dengan cara ini mereka bisa bersaing dengan jurnalisme penyiaran. Surat kabar online juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan surat kabar cetak. Surat kabar online mengikuti peraturan hukum yang sama dengan surat kabar cetak. Publikasi online diketahui menuai hasil yang lebih besar daripada publikasi cetak. Hal ini dapat menarik lalu lintas yang lebih besar dibandingkan dengan publikasi cetak. Aplikasi Seluler Berita Hindustan Times Banyak reporter berita diajari untuk merekam video dan menulis berita yang dapat dipublikasikan di publikasi online juga. Di banyak lembaga jurnalistik, siswa diajari tentang publikasi online dan surat kabar online bersama dengan surat kabar cetak. Beberapa surat kabar telah mengintegrasikan internet ke dalam setiap aspek operasi mereka. Iklan baris kini juga telah diterbitkan baik di surat kabar cetak maupun surat kabar online. Dalam skenario har...

Panduan Metode Mengirim Benda Dengan Nyaman Melalui JNE

Aktivitas kirim mengirim benda melalui jasa pengiriman sebagian tahun kebelakang jadi lebih terus menjadi banyak dicoba orang, salah satu sebabnya merupakan pertumbuhan jual beli secara online yang terus menjadi akrab diseleksi warga kita. Aktivitas berbelanja secara online saat ini ini lebih banyak diseleksi, sebab lebih instan. Oleh karenanya, bisnis jualan secara online juga terus menjadi berkembang produktif sebab lebih diminati pembeli. Tidak mengherankan bila penyedia jasa pengiriman benda semacam JNE belum lama terus menjadi banyak penggunanya. Alasannya transaksi jual beli secara online tidak hendak dapat berjalan tanpa terdapatnya penyedia jasa pengiriman semacam ini. Untuk sebagian orang bisa jadi saja proses kirim mengirim benda melalui jasa pengiriman masih membingungkan, paling utama untuk mereka yang belum sempat sama sekali melaksanakannya. Tidak hanya itu, jasa ekspedisi dalam melaksanakan pengiriman benda kita juga wajib membenarkan kalau benda yang dikirim...

Dekorasi Booth Pameran: Merancang Ruang untuk Menciptakan Kesan yang Mengesankan

Pameran bisnis adalah kesempatan emas untuk berinteraksi dengan pelanggan, memperluas jaringan, dan meningkatkan visibilitas merek. Dekorasi booth pameran menjadi unsur kunci dalam menciptakan daya tarik visual yang dapat mengundang pengunjung untuk memasuki ruang perusahaan Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas pentingnya dekorasi booth pameran dan bagaimana merancang ruang yang memukau.